Jumat, 16 Juni 2017

Web Games

Andre Purwandono
51414115


BAB 8


Pengertian
Permainan komputer yang di mainkan menggunakan internet dan aplikasi browser. Jadi untuk memainkan game berbasis web ini kita memerlukan internet dan aplikasi brower.
Syarat untuk suatu browser agar dapat memainkan game berbasis web ini, web browser tersebut harus mendukung bahasa pemograman javascript, php, dan juga flash. Jadi pilihlah browser yang mendukung seperti persyaratan tersebut.

Konsep Web Games
Game berbasis web sebenarnya dibuat dan dijalankan dengan menggunakan teknologi game yang menggunakan fitur internet network, selain bermain game seperti biasanya, kita juga akan terhubung dengan pemain lain secara online.

Seperti dijelaskan sebelumnya, apabila kita ingin memainkan game yang berbasiskan web maka perlu untuk memasang internet pada komputer terlebih dahulu.

Dengan bermain game yang terhubung secara online maka ini merupakan sebuah kelebihan dari game yang berbasiskan web. Karena dengan secara online membuat suasana bermain game menjadi lebih seru dan menyenangkan.

Selain itu, ada juga beberapa game online yang memberikan fitur untuk melakukan chat (obrolan) untuk para pemain game berbasiskan web.

Sebenarnya ada sebutan lain yang cukup trend dari istilah game yang berbasis web, yaitu game online.

Ada beberapa game berbasis web browser yang tersedia di internet, seperti game-game yang sudah populer di jejaring sosial facebook, dan beberapa situs lainnya yang menyediakan permainan game berbasiskan web.

Untuk memainkan game online yang berada di facebook, kita cukup dengan memiliki akun fabebook untuk dapat memanfaatkan fitur bermain game-game tersebut, yang jumlahnya ribuan. Karena game-game tersebut sudah terintegrasi atau terhubung dengan media sosial facebook.

Seperti salah satunya game berbasis web yang berada di facebook yaitu game Ninja saga, yang merupakan game yang sudah sangat popular diantara para pengguna facebook. Game Ninja Saga ini bertema tentang permainan ninja dengan tampilan seni gerakan bela diri yang cukup menarik.

Seperti pada game online umumnya. Dalam web game terdapat penjualan item – item dalam game yang bisa kita beli dengan menggunakan uang kita, baik uang dalam game ataupun mata uang asli. Disini tempat mengambil keuntungan dari web game.

Perbedaan dengan game lainnya
  • Game bisa di mainkan di komputer mana saja yang memiliki fasilitas internet dan browser yang mendukung.
  • Kita dapat beinteraksi dengan pemain lainnya di dalam game secara real time.
  • Game berbasis web tidak memerlukan instalasi.
  • Bisa memperoleh penghasilan karena barang dalam game dapat di perjual belikan dengan uang asli.



Sumber
http://terus-tambah-pengetahuan.blogspot.com/2013/06/apa-itu-game-berbasis-web-atau-web-game.html

0 komentar:

Posting Komentar