Jumat, 17 Maret 2017

Penjelasan Desain Scenario, Script, Storyboard

Andre Purwandono
51414115       3IA20


BAB 2

Desain Skenario
Desain merupakan perencanaan dalam pembuatan sebuah objek, sistem, komponen, atau struktur.
Skenario itu Sebuah jalan cerita yang sudah di susun oleh seseorang agar peristiwa di cerita tersebut terjadi.
Jadi Desain Skenario itu merupakan perencanaan sebuah urutan cerita yang di buat seseorang agar peristiwa di cerita itu terjadi.

Script
Dalam pemrograman komputer, naskah adalah sebuah program atau urutan instruksi yang ditafsirkan atau dilakukan dengan program lain daripada oleh komputer prossesor. Skrip (script) adalah semacam bahasa pemrograman dalam tingkat kesulitan yang lebih rendah, tanpa aplikasi hasil kompilasi interpreter; skrip biasanya disisipkan ke dalam bahasa pemrograman yang lebih kompleks dan hasil skrip digunakan oleh bahasa pemrograman yang lebih kompleks itu.

Storyboard Game
Storyboard pada Game sedikit berbeda dari storyboard animasi, dimana pada storyboard game terdapat goal / mission yang akan dibuat pada game itu sendiri. Kemudian storyboard pada game menjelakaskan tentang alur permaianan itu sendiri seperti apa tergantung dari jenis game.  misalkan game ber-genre arcade tidak memiliki alur cerita namun game terebut menitik beratkan pada perolehan point. Jadi storyboard yang dibuat yaitu bagaimana pemain mendapat nilai / point setinggi mungkin.

Storyboard Animasi

Storyboard pada animasi ialah untuk menjelaskan tentang alur narasi dari sebuah cerita, atau storyboard pada animasi sebagai acuan agar animator  dalam membuat animasi tidak melenceng dari yang dibuat pada storyboard. Sebenarnya fungsi dari storyboard itu sama, namun yang berbeda hanya media yang diperuntukkan dari storyboard itu sendiri, contoh storyboard pada game atau storyboard pada iklan.




Referensi
http://vanillabluse.blogspot.co.id/2016/03/penjelasan-tentang-desain-skenario.html

0 komentar:

Posting Komentar