Jumat, 21 April 2017

Review Game yang menggunakan AI




Andre Purwandono

51414115      3IA20


ARMA 3

Arma 3 adalah sebuah game yang memberikan sensasi dalam perang yang sesungguhnya dengan medan / area yang sangat luas. Teradapat fitur singleplayer dimana anda bisa memainkan berbagai macam misi dan juga multiplayer dimana anda bisa bermain hingga dengan 127 pemain lain. Bertemakan di pulau Altis dan Stratis pada pertengan tahun 2030-an, keduanya adalah sebuah pulau Yunani yang berada di Lautan Aegea. Altis yang didasarkan pada pulau Lemnos memiliki luas 270KM dan Stratis yang di dasarkan pada pulau Stratis yang memiliki luas 20KM. ARMA 3 menawarkan daratan dan perairan yang foto realistis. Terdapat dua faksi di game ini yaitu NATO (North Atlantic Treaty Organization) dan CSAT (Canton-Protocol Strategic Alliance Treaty).

Pemain dapat menggunakan berbagai macam kendaraan yang ada di dalam game ini seperti ATV, Jeep, Humvee, Helikopter, Tank, Pesawat, dan bahkan Drone. Dikarenakan ARMA 3 adalah sebuah permainan dengan genre simulasi perang. Permainan ini memiliki tingkat realitas yang sangat tinggi. Setiap peluru yang ditembakkan oleh pemain akan dipengaruhi oleh berbagai macam hukum fisika mulai dari kecepatan peluru yang berkurang sepanjang waktu, gravitasi dan juga momentum. Setiap peluru yang ditembakkan memiliki kemungkinan untuk menembus dinding jika memiliki momentum cukup besar (Terutama pada meriam Tank dan peluru 50. BMG). Luka yang diderita oleh pemain ketika terkena tembakan tidak akan sembuh secara penuh dan luka tersebut haruslah dirawat terlebih dahulu jika tidak, maka pemain dapat mati karena kehabisan darah.

AI pada arma 3 terdapat pada NPC , enemy, dan juga teammates(singleplayer). Pergerakan AI pada game benar benar menyerupai pergerakan pemain, sehingga sedikit susah untuk membedakan AI atau player. AI sudah di rancang untuk melawan / menembak kita jika kita ketauan dalam jangkauan jarak pandang dia. Dia juga akan bergerak mencari tempat berlindung jika kita menembak / mendengar suara tembakan.

0 komentar:

Posting Komentar