Rabu, 17 Mei 2017

User Interface pada Game PUBG dan GTA 4

Andre Purwandono 
51414115      3IA20 

BAB 6  

User Interface pada Game Player Unknown's BattleGrounds 
Player Unknown's BattleGrounds adalah game survive berjenis shooter di mana pemain harus menjadi pemain terakhir yang bertahan hidup untuk memenangkan game. UI(User Interface) yang di gunakan game ini adalah Desain jenis Non-Diegetic, di mana dalam tampilan game user masih di berikan informasi karakter yang di mainkan dengan sebuah HUD panel 2D yang hanya di ketahui oleh orang yang memainkan game tersebut. UI ini biasanya memberi informasi – informasi senjata, jumlah peluru, posisi player, dan hal penting lainnya yang perlu di ketahui si pemain saat memainkan game tersebut. 
 

User Interface pada game GTA 4 
GTA 4 adalah game berjenis Open World di mana pemain bisa menirukan hal- hal yang bisa di lakukan di dunia nyata, seperti mengendarai mobil. Game ini mempunyai UI yang berelemen META, di mana ada sebuah gambaran yang muncul saat player melakukan / terkena sesuatu. Seperti percikan darah pada kamera untuk menunjukkan kerusakan. Telepon di Grand Theft Auto 4 Ini meniru interaksi dunia nyata - Anda mendengar dering telepon dan ada penundaan sebelum karakter dan pemain menjawabnya. 
 

Kedua Game di atas sama – sama memiliki HUD 2D yang memberikan informasi tetapi dengan cara yang berbeda. Player Unknown memberikan informasi dengan panel yang telah di susun di layar pemain. Sedangkan untuk game GTA 4 yang berelemen META memberikan informasi dengan cipratan darah saat karakter tertembak , dan layar berubah menjadi hitam putih saaat karakter di ambang kematian. 


Referensi : 
https://sylviaalfarina.wordpress.com/2015/04/22/user-interface-pada-game-komputer/ 

0 komentar:

Posting Komentar