Jumat, 28 April 2017

Contoh Kasus Efek Positif dan Negatif dalam Game


Andre Purwandono

51414115      3IA20
Positif

Memiliki hobby bermain game ternyata bisa membuat sejumlah anak muda di dunia menjadi orang yang kaya raya . Saat ini banyak anak muda sukses mengumpulkan pundi-pundi dari industri video game. Dan besarnya perputaran uang di industri ini disebabkan sejumlah indikator mulai dari turnamen yang diadakan tiap tahun, serta besarnya pasar di seluruh dunia.

Peter Dagger merupakan salah satu anak muda yang kaya raya berkat hobbynya bermain Game dengan analisa yang memumpuni. Peter kini dijuluki sebagai  Ppd karena dirinya bisa menjadi kapten tim DOTA 2 bernama Evil Geniuses.

Evil Geniuse sendiri  berhasil meraih predikat sebagai tim terbaik Amerika dan 3 besar dunia dalam permainan DOTA 2 hingga membuat dirinya berhasil memainkan 44 turnamen dengan meraup keuntungan sebesar USD 2 juta atau setara Rp 261 miliar.



Negatif

Disamping sisi positif pasti ada sisi negatifnya juga seperti kasus Mai Thi Mau.

Butuh uang untuk main game, Dinh Teh Dan (13) mencekik dan akhirnya membunuh Mai Thi Mau (81). Saat melakukan kejahatan, Dinh menggunakan seikat tali untuk mencekik sang nenek sebelum akhirnya merampas uang 100.000 dong (sekitar Rp 86.000).

Setelah membunuh, Dinh langsung mengubur jasad sang nenek di tumpukan pasir depan rumahnya. Saat diperiksa polisi Vietnam, Dinh memutuskan merampok dan membunuh karena butuh uang untuk kebutuhan bermain game online.

Karena masih di bawah umur, pihak kepolisan terpaksa mengirim Dinh ke lembaga rehabilitasi dengan harapan dapat mengubah perilakunya.



Sumber

http://palingseru.com/82423/5-anak-muda-ini-jadi-kaya-raya-hanya-gara-gara-main-game
http://tekno.liputan6.com/read/2418899/sadis-6-orang-ini-terbunuh-karena-game

0 komentar:

Posting Komentar