Senin, 14 Maret 2016

HTTP


Hypertext Transfer Protocol (HTTP) adalah protokol level aplikasi untuk didistribusikan, kolaboratif, sistem informasi hypermedia. HTTP telah digunakan oleh World Wide Web inisiatif informasi global sejak tahun 1990. Versi pertama dari HTTP, disebut sebagai HTTP / 0.9, itu sebuah protokol sederhana untuk transfer data mentah di Internet. HTTP / 1.0, seperti yang didefinisikan oleh RFC 1945, meningkatkan protokol dengan memungkinkan pesan untuk menjadi dalam format MIME-seperti pesan, yang berisi informasi meta tentang data yang ditransfer dan pengubah pada semantik permintaan / tanggapan. Namun, HTTP / 1.0 tidak cukup mempertimbangkan efek dari proxy hirarkis, caching, kebutuhan untuk koneksi persisten, atau virtual host.
Selain itu, perkembangan aplikasi tidak lengkap-dilaksanakan menyebut diri mereka "HTTP / 1.0" telah mengharuskan protokol versi perubahan dalam rangka untuk dua aplikasi berkomunikasi untuk menentukan kemampuan sejati masing-masing. Spesifikasi ini mendefinisikan protokol disebut sebagai "HTTP / 1.1". Protokol ini mencakup persyaratan lebih ketat daripada HTTP / 1.0 untuk memastikan pelaksanaan diandalkan fitur-fiturnya. sistem informasi praktis membutuhkan lebih banyak fungsi daripada pengambilan sederhana, termasuk pencarian, pembaruan front-end, dan penjelasan. HTTP memungkinkan set terbuka metode dan header yang menunjukkan tujuan permintaan. Ini didasarkan pada disiplin referensi yang disediakan oleh Uniform Resource Identifier (URI), sebagai lokasi (URL) atau nama (URN), untuk menunjukkan sumber daya mana suatu.

HTTP juga digunakan sebagai protokol generik untuk komunikasi antara agen pengguna dan proxy / gateway ke sistem Internet lainnya, termasuk yang didukung oleh SMTP, NNTP, FTP, Gopher, dan WAIS protokol. Dengan cara ini, HTTP memungkinkan akses hypermedia dasar untuk sumber daya yang tersedia dari aplikasi yang beragam.
Contoh : http://andrepurwandono.blogspot.com 

Referensi
R.Fielding. 1999. Hyptertext Transfer Protocol. RFC HJP Internet Society.
Browne, Steve. 1995. Internet Lewat MOSAIC Dan WORLD-WIDE WEB. Elex Media Komputindo.

0 komentar:

Posting Komentar